Babinsa Koramil 0201-03/MD Hadiri Pemecahan Permasalahan Antar Warga Di Wilayah Binaan

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Koramil 0201-03/MD untuk Kelurahan Binjai Sertu Slamet Riyanto, A.Md. Kep melaksanakan fungsinya sebagai Problem Solving/pemecah permasalan yang dihadapi warganya, Selasa (9/7/2024).

Pada Selasa pagi sekiranya Pukul 10.15 Wib bersama Kepling IXX Kelurahan Binjai, Babinsa ikut menyelesaikan permasalahan sewa menyewa bangunan antara Ibu ( S) dengan Ibu ( G) yang berada di Jl. Harapan Pasti Timur, Lingkungan IXX, Kel. Binnjai.

Antara keduanya bekerjasama mendirikan usaha “PAUD” kurang lebih 4 tahun berjalan, usaha bersama selesai dan Ibu (G) meminta uang kembali sebesar Rp. 5.000.000,- (Lima juta rupiah) tetapi Ibu ( S) tidak bersedia. Perseteruan terjadi berawal dari beda pendapat antara keduanya.

Babinsa dan Kepala lingkungan memediasi hal tersebut diatas sehingga didapat kesepakatan uang Kembali dari Ibu (S) kepada Ibu (G) sebesar Rp. 3.000.000,- (Tiga juta rupiah) tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

“Bersyukur kepada Allah SWT Tuhan sekalian Alam, acara ini bisa berjalan dengan aman dan lancar dengan tidak meninggalkan dendam permusuhan,” ungkap Babinsa.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)