Jelang Hari Kemerdekaan RI Ke-79, Babinsa 0201-05/MB Bersama Aparatur Kecamatan Medan Maimun Bagikan Bendera Merah Putih

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi keharusan sebagai bagian dari Bangsa Indonesia, perayaan itu dilaksanakan oleh semua pihak, baik di Instansi Pemerintahan, Perusahaan, Kesehatan, TNI-Polri juga di bidang-bidang lainnya, perayaan HUT RI menjadi momen yang ditunggu-tunggu, kemeriahan begitu terasa setiap kali akan memasuki tanggal Tujuh Belasan Bulan Delapan.

Menjelang 17 Agustus, Instansi Pemerintahan, Perusahaan, Kesehatan, TNI-Polri juga dibidang-bidang lainnya biasanya sudah berhias diri, dekorasi khas kemerdekaan dipasang di sekeliling lingkungan seperti umbul-umbul merah putih, bendera-bendera kecil dan lainnya.

Dalam rangka mendukung menyemarakan HUT RI Ke-79 Anggota Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan Serka Naris Eko bersama Aparatur Kecamatan Medan Maimun melaksanakan aksi bagi-bagi Bendera Merah Putih kepada para pengguna jalan kendaraan Roda dua, Roda empat, Roda tiga, kendaraan umum dan lainnya di Jl. Brigjen Katamso, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Senin (8/7/2024).

Babinsa Koramil 0201-05/MB bersama Aparatur Kecamatan Medan Maimun membagikan sekaligus memasangkan Bendera Merah Putih itu dalam rangka semarak menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 pada tanggal 17 Agustus 2024 nanti.

Danramil 0201-05/MB Kapten Czi Sugito saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut, dikatakan Danramil, “Kegiatan bagi-bagi Bendera Merah Putih kepada pengendara ini bentuk rasa syukur atas semangat kebangsaan warga agar lebih menghargai kemerdekaan dan lebih meningkatkan kerja keras dan kerja sama yang baik untuk masa Depan Indonesia”.

“Meski berkendara, setidaknya para pengendara juga bisa membangkitkan semangat kemerdekaan, bahwa Indonesia bisa merdeka karena adanya pengorbanan dari Pahlawan Kusuma Bangsa,” ungkapnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)