Babinsa Koramil 0201-05/MB Laksanakan Monitoring Dan Pengamanan Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Serda Taufik K, Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan melaksanakan monitoring dan pengamanan acara peringatan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H di Masjid Nurul Muslimin Jl. TD Pardede No. 42, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Munggu (7/7/2024).

Dalam acara peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H tersebut, diawali dengan Sholat Subuh berjama’ah dilanjutkan Dzikir kemudian dilanjutkan do’a bersama dan pelepasan pawai oleh Ketua BKM Nurul Muslimin.

Dijelaskan Babinsa Serda Taufik K, acara Do’a bersama ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya pada 1 Muharram Tahun Baru Islam.

Tujuan utama dari acara ini adalah berdo’a kepada Allah SWT semoga seluruh warga masyarakat dijauhkan dari bala dan bencana untuk tahun kedepannya, dan sekaligus menjadi momen untuk menjaga perdamaian Berbangsa dan Bernegara.

Acara ditutup dengan pemberian santunan kepada Anak-anak Yatim, menunjukkan kepedulian sosial dan rasa kebersamaan warga di Kelurahan Petisah Hulu.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)