Kolaborasi Babinsa Koramil 0201-02/MT Bersama 3 Pilar Gaharu Perangi Penyalahgunaan Narkoba

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Sertu U. Hasibuan, Babinsa Kelurahan Gaharu dari Koramil 0201-02/MT bersama dengan 3 Pilar Kelurahan Gaharu, melaksanakan pemasangan spanduk himbauan kepada warga untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, kegiatan ini berlangsung di Jln. Gaharu Blok C15, lingkungan 10 dan 11, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Kamis (4/7/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sertu U. Hasibuan mengajak seluruh warga untuk lebih waspada terhadap bahaya narkoba dan menghindari segala bentuk penyalahgunaan, “Kita semua harus bersama-sama memerangi narkoba, jangan biarkan diri kita atau keluarga terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam penyalahgunaan narkoba,” ujar Sertu U. Hasibuan.

Bapak H. Sinaga selaku Tokoh Masyarakat turut memberikan pandangannya dalam kegiatan ini, “Kami sangat mendukung upaya Babinsa dan 3 Pilar dalam memerangi narkoba, dengan adanya himbauan ini, kami berharap masyarakat semakin sadar dan menjauhi narkoba demi kebaikan bersama,” kata Bapak H. Sinaga.

Babinsa Sertu U. Hasibuan juga menghimbau warga untuk segera melaporkan kepada pihak berwenang jika mengetahui adanya aktivitas yang mencurigakan terkait narkoba, “Jangan ragu untuk melaporkan kepada kami atau pihak kepolisian jika ada hal-hal yang mencurigakan. Kerja sama kita semua sangat penting untuk memberantas narkoba dari lingkungan kita,” tambahnya.

Pemasangan spanduk himbauan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba dan mengurangi angka penyalahgunaan narkoba di wilayah Kelurahan Gaharu, dengan sinergi antara TNI, 3 Pilar, dan masyarakat serta lingkungan yang lebih aman dan sehat dapat terwujud.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)