Babinsa Koramil 0201-06/MS Silaturahmi Bersama Komponen Masyarakat Dan Instansi Terkait

Spread the love

INN | MEDAB (SUMUT) – Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) adalah sarana yang paling efektif untuk seorang Babinsa dalam membina desanya sehari-hari agar menjalin silaturahmi bersama masyarakat serta untuk mengetahui situasi keadaan di wilayahnya, Jum’at (5/7/2024).

“Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Helvetia, Koramil 0201-06/MS Sertu Wiyono melaksanakan komsos bersama ASN Kecamatan, Dispenda, Kepling dan warga Kelurahan Helvetia Kecamatan Medan Helvetia, Babinsa mengajak masyarakat untuk taat pajak PBB, kegiatan ini merupakan wujud dari aspirasi masyarakat membangun negeri ini, karena orang bijak itu pasti taat pajak,” tutur Babinsa.

“Komunikasi ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial Binter yang berguna untuk mencapai kesepakatan dan pemberdayaan pertahanan, khususnya di darat, bersama seluruh komponen bangsa di wilayah binaan,” ujar Babinsa.

Hal ini, menunjukkan manunggalnya TNI dengan rakyat dalam proses percepatan memonitor pembangunan wilayah teritorial agar tetap terus berjalan, bisa kita lihat banyak sarana yg mulai dibangun dan diperbaiki seperti sarana olahraga, jalan yang mulai rapi dan tertata, itu semua berkat kepedulian warga dalam pembayaran pajak.

Pada komsos itu pula, Babinsa selalu aktif dalam semua kegiatan yang ada di Kecamatan, Babinsa mendukung penuh kegiatan Dispenda dan mengajak warga masyarakat untuk selalu taat membayar pajak.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)