Babinsa dan Aparat Kelurahan Pandau Hilir Ajak Warga Kibarkan Merah Putih di HUT RI Ke-79

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Kelurahan Pandau Hilir Koramil 0201-02/MT Kodim 0201/Medan, Serka RM. Hutapea, bersama dengan kepling dan lurah Pandau Hilir, melaksanakan kegiatan pembagian bendera merah putih kepada warga sekitar pada hari Kamis (4/7/2024), kegiatan ini diadakan di wilayah Kelurahan Pandau Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-79.

Babinsa menghimbau warga untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam momen ini, Babinsa mengajak seluruh masyarakat untuk lebih mencintai Tanah Air dan mengibarkan bendera merah putih di setiap rumah. Serka RM. Hutapea menyampaikan bahwa semangat kemerdekaan harus selalu dijaga dan diwariskan kepada generasi muda. Mengibarkan bendera merah putih adalah salah satu cara untuk menunjukkan rasa cinta kepada Indonesia dan mengenang perjuangan para pahlawan.

Efrin Hadi Syahputra Hasibuan menambahkan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar seremoni, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia. Ia berharap, melalui kegiatan ini, semangat nasionalisme dan rasa kebersamaan antarwarga dapat semakin meningkat.

Kegiatan pembagian bendera ini disambut baik oleh warga Pandau Hilir, mereka dengan antusias menerima bendera merah putih dan berjanji akan mengibarkannya di depan rumah masing-masing. Warga merasa bangga dapat berpartisipasi dalam menyemarakkan peringatan HUT RI yang ke-79 ini.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan rasa cinta kepada Tanah Air dan semangat untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terus tumbuh dan berkembang di hati setiap warga, Babinsa dan aparat kelurahan berkomitmen untuk terus menggelar kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan kebersamaan di masyarakat.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)