Babinsa Koramil 0201-08/MA Dampingi Kegiatan Posyandu Di Kelurahan Harjosari II

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Wujud kepedulian terhadap kesehatan balita di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0201-08/MA Jajaran Kodim 0201/Medan Serka Dody melaksanakan pemantauan dan pendampingan kepada tenaga kesehatan dari Puskesmas Pembantu Kel.Harjosari II. Kegiatan posyandu di gelar di rumah kader posyandu Sedap Malam yang berlokasi di Jalan Dwikora, Kel. Harjosari II, Kec. Medan Amplas, Kota Medan, Selasa (02/7/2024).

Kegiatan posyandu merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan yang dibantu oleh para kader posyandu di masing-masing Kelurahan/Desa.

Saat dikonfirmasi, Babinsa Serka Dody mengatakan bahwa kegiatan posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi Ibu dan Anak untuk memantau perkembangan kesehatannya.

“Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil secara rutin akan mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” ungkap Babinsa.

Adapun dalam kegiatan posyandu tersebut dilaksanakan kegiatan penimbangan berat badan, ukur tinggi badan, ukur lingkar kepala, pemberian vitamin serta pemberian makanan asupan tambahan berupa bubur kacang hijau dan telur ayam.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)