Babinsa Koramil 0201-05/MB Memonitor KKSU Yang Digelar Di Halaman Istana Maimun

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Koramil 0201-05/MB Serka Naris Eko dan Sertu Musliadi memonitor kegiatan KKSU (Karya Kreatif Sumatera Utara) yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) di Halaman Istana Maimun Jl. Brigjend Katamso No. 66 Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Rabu (3/7/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara Bpk. Agus Fatoni, Pangdam I/BB diwakili Kakudam I/BB Kolonel Cku Saiful Bahar SE, Deputi Gubernur Bank Indonesia Bpk. Judho Agung, Kepala Perwakilan BI Sumut Bpk. IGP Wira Kusuma, Pimpinan Majelis Dzikir Taskira Sumut Buya Kyai Haji Amirudin MS, Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi Bpk. Odo RM Manuhutu, Kementerian Investasi / Kepala BKPM RI Bpk. Suhartono, Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Ibu Erwita Dianti, Kepala OJK Prov Sumut Bpk. Khoirul Mutaqien, Kepala Bidang investasi usaha kecil dan menengah Ibu Rossa Novitasari, Bupati dan Walikota se Sumatera Utara, Konjen Negara Belanda Bpk. Oni Hendra Kusuma, Konjen Negara Tiongkok Ms. Li Hongwei, Konsulat Kehormatan Timor Leste Bpk. Irawan, Ketua Yayasan Sultan Mahmud Al Rasyid Bpk. Tengku Raizen Embi, dan Dekranasda se Sumatera Utara.

Kegiatan di KKSU ini antara lain pameran UMKM yang diikuti sekitar 300 peserta ditambah dengan peragaan busana, hiburan menampilkan artis nasional maupun lokal, lomba terkait kopi, video pariwisata dan desainer, gelar wicara dari 3 sampai 7 Juli di Istana Maimun dan DeliPark Medan.

Pelaksanaan KKSU yang dirangakai dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (GBBWI), merupakan momentum untuk memperkuat UMKM dan mengubah pola pikir masyarakat untuk cinta dan bangga akan produk Indonesia.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)