Pulang Bersama Garuda, Jamaah Haji Kloter 06 Asal Langkat Tiba Di Tanah Air, H. Sukiatmaja: “Terima Kasih Pemerintah Indonesia”

Spread the love

Jemaah Haji Kloter 06 Asal Langkat H. Sukiatmaja dan Hj. Ira Lestari Kasimun Saat di Mekah, Arab Saudi.

INN | MEDAN (SUMUT) – Kelompok Terbang (Kloter) 06 asal Kabupaten Langkat tiba dengan selamat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, pada Sabtu, 29 Juni 2024. Rombongan jemaah haji yang menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA3206 ini mendarat tepat pukul 22.23 WIB.

Setelah menyelesaikan proses kedatangan di Bandara Kualanamu, para jemaah langsung diberangkatkan menggunakan bus menuju Asrama Haji Medan. Mereka tiba di Asrama Haji pada Minggu tengah malam, 30 Juni 2024, tepat pukul 00.25 WIB.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Medan, yang diwakili oleh Wakil Sekretaris PPIH H. Muhammad Yunus, MA, menyambut kedatangan jemaah haji di Aula 1 Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan.

Dalam sambutannya, Muhammad Yunus mengucapkan selamat datang dan selamat kembali ke tanah air kepada para jemaah, seraya mendoakan agar mereka meraih predikat haji mabrur.

“Alhamdulillah, bapak dan ibu sudah kembali ke tanah air dengan selamat dan dalam keadaan sehat dengan wajah ceria dan berseri-seri sebagai salah satu pertanda haji dan hajjah mabrur,” ujar Muhammad Yunus dengan penuh rasa syukur.

Sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumut, Muhammad Yunus berharap agar para jemaah haji dapat mempertahankan predikat haji mabrur dengan menjadi panutan dan teladan, baik dalam keluarga maupun di tengah-tengah masyarakat.

Lebih lanjut, Muhammad Yunus juga berharap agar para jemaah haji dapat kembali ke daerah masing-masing dengan selamat dan sehat, serta bisa segera berkumpul kembali dengan keluarga mereka.

Salah satu jemaah haji Kloter 06, H. Sukiatmaja, asal Kabupaten Langkat, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia atas pelayanan terbaik yang diberikan kepada seluruh jemaah haji.

“Alhamdulillah, tahun ini saya, H. Sukiatmaja, bersama istri tercinta, Hj. Ira Lestari Kasimun, bisa berangkat bersama-sama ke tanah suci dan akhirnya tiba kembali di tanah air,” ujarnya dengan penuh rasa syukur.

H. Sukiatmaja juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah atas pelayanan yang diberikan kepada seluruh jemaah haji.

“Kami, jemaah haji asal Kabupaten Langkat, sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh jemaah haji di tanah air,” kata H. Sukiatmaja saat ditemui di kediamannya di Desa Kwala Air Hitam, Kecamatan Selesai, Langkat, pada Minggu siang (30/6/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Yunus menjelaskan bahwa jumlah jemaah haji Kloter 06 asal Kabupaten Langkat mencapai 356 orang. Namun, satu jemaah haji atas nama Misringa Samproni, dengan nomor manifes 175, wafat selama perjalanan. Hingga hari ini, total jemaah haji asal Sumatera Utara yang wafat berjumlah 17 orang.

Dengan tibanya Kloter 06 ini, diharapkan seluruh jemaah haji dapat kembali ke keluarga masing-masing dalam keadaan sehat dan selamat, serta mampu menjadi teladan yang baik di masyarakat. Perjalanan panjang mereka kini telah usai, membawa harapan baru untuk masa depan yang lebih baik dan penuh berkah.(red*)