Babinsa Koramil 0201-11/MD Bersama Bhabinkamtibmas Titi Papan Berinteraksi Dengan Masyarakat

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Titipapan Sertu Samsul Kahar dan Bhabinkamtibmas Titipapan Aiptu J Sembiring terus berkomitmen untuk mendekatkan diri dan memberikan edukasi kepada masyarakat, mereka berinteraksi dengan warga di warung Bapak Ramli, yang berlokasi di Jalan Platina III, Lingkungan XIII, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Minggu (30/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Samsul Kahar dan Aiptu J Sembiring menyampaikan himbauan kepada masyarakat mengenai pentingnya pengawasan terhadap anak-anak yang sedang menikmati libur sekolah. Mereka menekankan bahwa peran orang tua sangat krusial untuk memastikan anak-anak tetap dalam pengawasan dan terhindar dari kegiatan yang berpotensi membahayakan.

“Kami mengajak seluruh orang tua untuk lebih waspada dan terus mengawasi kegiatan anak-anak selama liburan sekolah, ini adalah waktu yang tepat untuk lebih mempererat hubungan keluarga dan memastikan anak-anak kita terlibat dalam kegiatan positif,” ujar Sertu Samsul Kahar.

Interaksi yang dilakukan di warung Bapak Ramli ini, ada beberapa warga masyarakat setempat yang menyambut baik kegiatan tersebut, mereka mengapresiasi kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu aktif memberikan sosialisasi dan himbauan terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

“Kegiatan seperti ini sangat positif dan bermanfaat bagi kami. Kami merasa lebih diperhatikan dan termotivasi untuk selalu menjaga lingkungan agar tetap aman,” ungkap salah satu warga yang hadir.

Selain himbauan terkait pengawasan anak-anak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga membuka dialog dengan warga untuk mendengarkan aspirasi serta berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat setempat, dengan demikian mereka dapat merumuskan solusi bersama demi terciptanya lingkungan yang lebih aman dan nyaman.

“Kegiatan interaktif ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi salah satu upaya efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Titi Papan, khususnya dimasa liburan sekolah seperti saat ini,” terangnya.