Babinsa Koramil 0201-12/HP Dampingi Pembagian Sembako Dampak Korban Baencana Alam Di Desa Bulu Cina

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Salah satu tugas pokok Babinsa Koramil 0201-12/HP di wilayah yaitu mendata warganya yang terkena dampak musibah Bencana Alam dan melaporkan kepada Komando Atas dan berkoordinasi dengan semua Dinas terkait baik itu Pemerintahan Desa ataupun Instansi terkait lainnya.

Bentuk kepedulian TNI melalui Babinsanya di wilayah selain mendata, juga ikut serta mendampingi Pemerintahan Desa memberikan bantuan berupa sembako kepada korban bencana alam Banjir dan Puting beliung di wilayah Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (29/6/2024).

Serka M. Janprista Selaku Babinsa Koramil 0201-12/HP jajaran Kodim 0201/Medan yang mempunyai wilayah binaan Desa Bulu Cina, bergerak bersama Kepala Desa Bulu Cina Bapak Ramiyadi melaksanakan penyerahan bantuan sembako kepada Warga yang mendapat Musibah Bencana Alam yang terjadi akibat curah hujan yang Intens deras dan angin puting beliung yang menyebabkan sebagian atap rumah warga beterbangan.

Babinsa berharap dengan adanya bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak di wilayah nya beberapa waktu lalu, “Ini merupakan bentuk kepedulian kami Sbagai Petugas Aparat Di Desa terhadap masyarakat korban bencana alam,” pungkasnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)