Sinergitas TNI-Polri Adakan Patroli Bersama Ciptakan Wilayah Aman dan Kondusif Di Wilayah 0201-06/MS

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Dengan kegiatan patroli bersama TNI-Polri di wilayah hukum Polsek Medan Sunggal Polrestabes Medan dan wilayah binaan Koramil 0201-06/MS, Kodim 0201/Medan, khususnya di Kecamatan Medan Sunggal (terdiri dari 6 kelurahan), yang dimulai pukul 22.00 Wib, Sabtu, 22/6/24 sampai dengan pukul 01.20 Wib, Minggu (23/6/2024).

Terlebih dahulu apel pengecekan diambil oleh Kapolsek Medan Sunggal Kompol Bambang, SH, SIK, MH. Setelah itu, Kanit Sabara AKP Syahrial membagi menjadi 2 tim yang terdiri dari, 1 Tim Sektor Pengamanan Wilayah Kecamatan Medan Sunggal dan 1 Tim Wilayah Sunggal Deli Serdang. Untuk patroli wilayah Kecamatan Medan Sunggal dengan rute (Jl. TB. Simatupang, Jl. Amal, Jl. Ringroad, Jl. Merak, Jl. Rajawali, Jl. Gatsu, Jl. Sunggal, Jl. Setia Budi, Jl. Masuk Tasbih 1 lanjut Jl. Setia Budi (Titibobrok), Jl. Sunggal, Jl. Gatsu, Jl. Gagak Hitam Manhattan, masuk Jl. Sunggal, Jl. TB. Simatupang Polsek).

Personel patroli bersama dengan sinergitas, Polsek Sunggal 10 orang dipimpin oleh AKP Syahrial, Kanit Sabara Polsek Sunggal, Sabhara Polresta Medan 6 orang dipimpin oleh Bripda Wira, Koramil 0201-06/MS 3 orang (Peltu Subiyanto, Peltu I. Simatupang, Serka Safrijal), Brimob Poldasu 22 orang dipimpin oleh Iptu Edward Sardi.

“Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan patroli bersama dengan sinergitas kali ini adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat luas tentang sinergi TNI/Polri dalam menjaga kamtibmas dan keamanan di masyarakat, mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan jalanan seperti begal/geng motor (terutama kendaraan knalpot grong yang mengganggu masyarakat lainnya), meningkatkan kesadaran hukum bagi pengguna jalan raya, menciptakan suasana aman kamtibmas di masyarakat, memperlancar arus lalu lintas pada lokasi kemacetan, memperingatkan serta menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Plh Danramil 0201-06/MS Kapten Kav Bina Satria Sembiring menambahkan via selulernya kepada Babinsa Peltu Subiyanto, agar tetap mendukung Polri dalam kegiatan baik itu razia maupun patroli gabungan demi kelancaran program penertiban dan penindakan serta mempersempit gerak-gerik pembegal (kejahatan), geng motor yang mengganggu stabilitas keamanan di tengah masyarakat. Dengan melalui sinergitas TNI-Polri, masyarakat percaya bahwa sinergitas dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat,” ujarnya.

“Selama pelaksanaan kegiatan patroli bersama dengan sinergitas, khususnya di wilayah Kecamatan Medan Sunggal, dapat berjalan aman dan lancar serta tetap dipantau Kapolsek Medan Sunggal. Tidak ada hal-hal yang menonjol pada kegiatan ini, namun sempat terjadi balap liar di daerah Jl. Gatsu. Setelah tim patroli bersama tiba, para pelaku balap liar berlarian dan membubarkan diri,” pungkas Babinsa.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)