Babinsa Koramil 0201-05/MB Bersama Polsek Medan Baru Laksanakan Patroli Gabungan Antisipasi Kriminalitas

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Koramil 0201-05/MB bersama Polsek Medan Baru melaksanakan patroli gabungan di dalam rangka mengantisipasi dan mencegah aksi premanisme, kerawanan begal, pencurian dengan kekerasan, pemalakan, serta tindakan kriminal lainnya yang dikenal dengan sebutan 3C (Curas, Curat dan Curanmor) di Jl. Jamin Ginting dan Jl. Pardede Kecamatan Medan Baru, Jumat malam (21/6/2024).

Patroli gabungan ini merupakan upaya sinergis antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan menjaga keamanan di wilayah Koramil 0201-05/MB dan Wilayah Hukum Polsek Medan Baru.

Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Selama pelaksanaan patroli, petugas memberikan sejumlah himbauan masyarakat kepada, termasuk agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian jika terjadi tindak pidana, “Kami mengajak masyarakat untuk tidak ragu melapor jika melihat atau mengalami tindakan kriminal. Kecepatan laporan sangat membantu dalam penanganan dan pencegahan tindak kriminalitas,” ujar Danposramil Medan Polonia Perlu M. Basri Nasution.

Selain itu, patroli gabungan ini juga memeriksa dan memberi himbauan kepada pengendara kendaraan agar tidak ugal-ugalan saat berkendara, pengendara diminta untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan selalu berhati-hati serta segera melaporkan kepada pihak Kepolisian jika melihat atau mengalami tindak pidana di jalan.

Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya remaja, untuk tidak melakukan balapan liar atau kebut-kebutan di jalan raya.

Dengan kegiatan patroli gabungan ini, diharapkan situasi Kamtibmas di Kota Medan dapat terus terjaga, sinergi antara TNI dan Polri diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

Patroli ini juga merupakan bagian dari upaya preventif untuk meningkatkan kehadiran aparat keamanan di tengah masyarakat, guna menciptakan suasana yang kondusif dan mencegah segala bentuk kriminalitas.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)