Giatkan Budaya Gotong Royong Bersama Warga, Babinsa Koramil 0201-14/PB Dan Instansi Terkait Di Desa Durin Simbelang

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Selaku Satuan Kewilayahan, selain memonitor wilayah binaan juga mempunyai kewajiban untuk memotivasi warga binaan agar selalu menjaga kebersihan dengan cara menggiatkan budaya bergotong royong di Masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Anggota Koramil 0201-14/PB Kodim 0201/Medan yang ikut melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga di Dusun 2, 3 dan 4 Desa Durin Simbelang Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang untuk membersihkan jalan warga dan parit-parit aliran air di kiri kanan bahu jalan, Jum’at (21/6/2024).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Anggota Koramil 0201-14/PB, Anggota Polsek Pancur Batu, Perangkat Desa Durin Simbelang, Babinsa Desa Durin Simbelang serta Masyarakat Desa Durin Simbelang.

Kepala Desa Durin Simbelang Bapak Serasi Sembiring mengapresiasi yang telah menggiatkan kembali budaya gotong royong di tiap-tiap wilayah binaan khususnya di wilayah Kecamatan Pancur Batu terutama Desa Durin Simbelang yang masih masuk wilayah teritorial Koramil 0201-14/PB.

“Manfaat gotong royong untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silturahmi baik antara Pemerintah, Aparat dan Masyarakat yang terlibat dalam suatu aktivitas tertentu secara bersama-sama, maka kegiatan seperti ini perlu dipertahankan dan dihidupkan kembali,” ucap Kades Desa Durin Simbelang.

Kegiatan ini bertujuan selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan juga untuk mengajak Masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan kesehatan.

Serta bertujuan untuk memupuk jiwa kebersamaan yang telah terjalin agar semakin erat, khususnya antara TNI, Polri dan masyarakat.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)