Peran Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Membantu Warga Menyelesaikan Masalah Di Desa Klambir V Kebun – Hamparan Perak

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Babinsa Desa Klambir V Kebun Koramil 0201-12/HP Kodim 0201/Medan Serma Irfan Sitinjak bersama Bhabinkamtibmas Aiptu G. hutagalung hadir ditengah masyarakat/warga untuk membantu penyelesaian masalah keluarga yang bertempat di Dusun XIX , Desa Klambir V Kebun, Kec. Hamparan Perak, Kab. Deli Serdang, Selasa (18/6/2024).

Masalah keluarga yang terjadi diwilayah Binaan, dimana Ibu br. Lubis melaporkan anaknya ke kita sebut saja namanya “Ucok” situasi anaknya yang sering mengacam Orang Tuanya, dan mengusir dari lapak usaha untuk mencari nafkah keluarganya.

Mediasi yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk mencegah timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan dan diharapkan dengan cara musyawarah kekeluargaan ini dapat mendapatkan jalan bagi keluarga.

Ibu yang melaporkan masalah keluarga langsung ditanggapi baik dari Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, disinilah peran kita dibutuhkan oleh warga kita, dimana kita sebagai Babinsa yang berperan membantu memecahkan masalah yang dihadapi oleh warga kita yang lagi membutuhkan.

Sebagai aparat teritorial, sudah menjadi kewajiban kami untuk melaksanakan pembinaan teritorial di Desa binaan, serta berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat, kami Babinsa bersama Bhabinkamtibmas akan selalu mendampingi permasalahan ini sampai menemukan jalan yang terbaik bagi yang sedang mengalami masalah ataupun Musibah.

“Harapannya kedepannya untuk warga hususnya yang berada ditempat ini, saya berharap dan menghimbau agar kedepannya jika ada permasalahan yang terjadi pada diri kita maupun ke tetangga rumah kita, dimohon jangan diam dan segera dilaporkan ke kami maupun Bhabinkamtibmas, guna mencega hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Babinsa bersama Bhabinkamtibmas.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)