Pastikan Kelancaran Ibadah Sholat Idul Adha, Babinsa Koramil 0201-02/MT Melaksanakan Pengamanan Bersama Instansi Terkait

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Dalam perayaan hari raya Idul Adha 1445 H, Babinsa Koramil 0201-02/MT Serda Nurdi Hasibuan melaksanakan pengamanan Sholat Idul Adha yang berlangsung di Masjid Perjuangan 45, Jl. Prof. H. M. Yamin No.51, Kelurahan Sei Kera Hilir II, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Senin (17/6/2024).

Pengamanan Sholat Idul Adha ini dilakukan untuk menjaga kelancaran dan keamanan umat Muslim dalam menjalankan ibadah. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk tenggang rasa antar umat beragama, menunjukkan komitmen untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah.

Ibadah Sholat Idul Adha diikuti oleh umat Muslim yang berada di wilayah Kelurahan Sei Kera Hilir II serta warga sekitar. Babinsa Serda Nurdi Hasibuan menekankan pentingnya tugas aparat kewilayahan dalam memastikan keamanan selama pelaksanaan ibadah. “Sudah menjadi kewajiban kita sebagai aparat kewilayahan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah,” ujar Serda Nurdi Hasibuan.

Panitia pelaksanaan Sholat Idul Adha mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Kelurahan Sei Kera Hilir II atas partisipasinya dalam menjaga keamanan. “Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu menjaga keamanan sehingga kegiatan ibadah Sholat Idul Adha dapat berjalan dengan lancar dan aman,” kata perwakilan panitia.

Babinsa Serda Nurdi Hasibuan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban dan saling menghormati selama pelaksanaan ibadah. “Mari kita jaga bersama ketertiban dan keamanan, serta saling menghormati agar setiap kegiatan ibadah dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tambahnya.

Kegiatan pengamanan ini diharapkan dapat terus meningkatkan sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat, serta memperkuat rasa kebersamaan dan toleransi antar umat beragama di wilayah Medan Perjuangan.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)