Membangun Kepedulian Bersama Warga Kelurahan Pandau Hilir Bersama Babinsa Koramil 0201-02/MT Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Kelurahan Pandau Hilir dari Koramil 0201-02/MT, Serka RM. Hutapea memonitor pelaksanaan kegiatan pemotongan hewan qurban yang berlangsung pada pukul 08.00 WIB di Masjid Ar-Rahman, Jl. Mabar Simpang Jl. Galang, Kelurahan Pandau Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (17/6/2024).

Beberapa tokoh yang hadir dalam kegiaan tersebut antara lain Babinsa Serka RM. Hutapea, Kepling IX M. Faisal Sitepu, Tokoh Masyarakat Ibrahim Kahar, Tokoh Agama Ustadz Abdullah Khairudin Nst, warga yang berqurban, panitia qurban.

Kegiatan dimulai dengan penyerahan serta pendataan hewan qurban kepada panitia qurban, dilanjutkan dengan penyembelihan dua ekor sapi dan satu ekor domba, setelah itu paket daging qurban dibagikan kepada warga sekitar, semua kegiatan ini berjalan lancar, tertib, dan aman, dan selesai pada pukul 12.20 Wib.

Babinsa Serka RM. Hutapea menghimbau seluruh warga untuk menjaga ketertiban dan kebersihan selama pelaksanaan pemotongan hewan qurban, “Mari kita jaga kebersihan lingkungan dan pastikan semua proses penyembelihan dilakukan sesuai syariat, partisipasi aktif dari seluruh masyarakat sangat penting untuk kesuksesan kegiatan ini,” ujarnya.

Selain itu, Babinsa mengajak masyarakat untuk memperkuat rasa kebersamaan dan saling membantu, “Kegiatan qurban ini adalah momen yang tepat untuk berbagi dan mempererat tali silaturahmi. Saya mengajak semua warga untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan,” tambahnya.

Dengan pengawasan dan kerjasama yang baik dari seluruh pihak, pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Ar-Rahman berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat sekitar, kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antar warga dan meningkatkan solidaritas.

(Sumber : Pendim 0201/Medan