Babinsa Koramil 0201-13/PST Monitor Penyembelihan Hewan Qurban Di Desa Tembung

Spread the love

INN | DELI SERDANG – Serma Agus Salim Babinsa Koramil 0201-13/PST Kodim 0201/Medan melaksanakan monitoring kegiatan penyembelihan hewan qurban di Desa Tembung, Kec. Percut Sei Tuan, Senin (17/6/2024).

Babinsa menerangkan bahwa kegiatan penyembelihan hewan qurban untuk memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1445 H, dan beberapa tokoh agama dan warga masyarakat ikut dan antusias sekali membantu pada kegiatan penyembelihan hewan qurban.

Penyembelihan ada yang dilaksanakan di pelataran Masjid, lapangan dan pekarangan rumah warga, demi membantu warga yang kurang mampu.

Dia menuturkan, pada kesempatan ini para Ketua Panitia qurban mengontrol dalam kegiatan sehingga dapat berjalan dengan lancar, dan para petugas potong sibuk dgn kegiatan ini yg membuat semaraknya perayaan Idul Adha 1445 H.

Makna dari Hari Raya Idul Adha adalah pengorbanan dgn di kiaskan dengan penyembelihan qurban guna dibagikan kepada warga sekitarnya, semoga bertambah rezeki bagi yang berqurban,

“Adapun hewan qurban yang disembelih di Desa Tembung terdiri dari 235 ekor Sapi dan 99 ekor kambing terdiri dari beberapa Masjid dan Musholah serta STM di Desa Tembung.

“Dengan berkurban warga bisa memupuk kebersamaan dan saling berbagi tugas membantu dalam menyembelih dan membagikan hewan kurban serta melatih keikhlasan dan rendah hati,” pungkas Babinsa.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)