Babinsa Koramil 0201-02/MT Serma Sutrisno Monitor Hewan Qurban Presiden RI Di Masjid Juang 45 Kel. Sei Kera Hilir II

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Kelurahan Sei Kera Hilir II dari Koramil 0201-02/MT Kodim 0201/Medan Serma Sutrisno, melaksanakan pengamanan serta penerimaan Bantuan Kemasyarakatan Presiden berupa Sapi, dalam rangka Hari Raya Idhul Adha 1445 H/ 2024 M untuk Masjid Perjuangan 45 yang terletak di Kelurahan Sei Kera Hilir II, Kecamatan Medan Perjuangan pada hari Minggu (16/6/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut: Pengurus Nazir Wakap Masjid Juang 45, Babinsa Kelurahan Sei Kera Hilir II, Serma Sutrisno, Jamaah Masjid Juang 45

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serma Sutrisno menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersamaan dan saling membantu, terutama dalam momen yang penuh berkah seperti Idul Adha. “Mari kita jadikan momen qurban ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” ujarnya.

Babinsa juga mengajak jamaah masjid untuk terus berpartisipasi aktif dalam kegiatan keagamaan dan sosial di lingkungan mereka, “Kita harus selalu bersinergi dan bekerja sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,” tambah Serma Sutrisno.

Di tempat yang lain, Danramil 0201-02/MT Kapten Inf Amran memberikan tanggapannya mengenai kegiatan pendistribusian hewan qurban ini, “Saya sangat mengapresiasi inisiatif dari Babinsa Serma Sutrisno dalam mendistribusikan bantuan hewan qurban ini, ini adalah bentuk nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat, saya menghimbau agar seluruh masyarakat dapat menjaga persatuan dan kerukunan, serta terus mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” ujar Kapten Inf Amran.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat sekitar dan memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, bantuan hewan qurban ini tidak hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai simbol solidaritas dan kebersamaan.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)