Babinsa Koramil 0201-15/DT Melaksanakan Pendampingan Bides Dalam Upaya Penurunan Stunting

Spread the love

INN | DELI SERDANG (MEDAN) – Babinsa Koramil 0201-15/DT, Serda Yuli Subiyanto bersama Bhabinkamtibmas, Kepling V Pak Ahmad dan Bidan Desa (Bides) melakukan kerja sama dalam hal pengecekan stunting diwilayah Link V Kelurahan Deli Tua, Kec. Deli Tua, Kab. Deli Serdang, Kamis (13/6/2024).

Giat tersebut merupakan langkah yang sangat baik dalam mengatasi masalah stunting terutama pada anak-anak, sesuai dengan program Pemerintah.

Dalam kegiatan ini Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepling dan Bidan Desa bekerja sama untuk mengidentifikasi anak-anak yang berisiko mengalami stunting dengan turun langsung ke Masyarakat setempat.

Salah seorang Bidan Desa (Bides) mengatakan, “Ada beberapa tindakan yang dilakukan oleh Bidan Desa dalam pemeriksaan kesehatan rutin pada anak-anak untuk mendeteksi gejala stunting atau masalah kesehatan lainnya yang dapat berdampak pada pertumbuhan mereka”.

Disela-sela kegiatannya Babinsa juga berikan sosialisasi singkat kepada Ibu Belita tentang pentingnya Gizi seimbang dan perawatan pada anak-anak

Jika di temukan anak-anak dengan masalah Kesehatan ,Bidan desa dapat merujuk mereka ke fasilitas kesehatan yang lebih lanjut.

Menurut Babinsa Kolaborasi ini adalah contoh yang baik dalam upaya bersama untuk meningkatkan Kesehatan dan pertumbuhan anak-anak di wilayah untuk menuju Indonesia Maju.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)