Babinsa Koramil 0201-12/HP Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Mediasi Warga Yang Berselisih Faham

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Permasalahan di wilayah binaan satuan komando kewilayahan sangat beragam mulai dari kriminal, konflik antar warga hingga perselisihan yang terjadi di sekitar lingkungan warga, seperti warga Desa Klambir V Kebun yang terjadi salah faham dengan Warga Dusun 2 Gg. Sedar, Kecamatan Hamparan Perak, Kamis (13/6/2024).

Dalam perselisihan ini peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat penting guna mencegah konflik yang berkepanjangan dan menghindari tindakan yang tidak di inginkan.

Sebagai aparat kewilayahan Babinsa Klambir V Kebun Serka Kusmiono langsung turun membantu menjembatani permasalahan secara mediasi di selesaikan di rumah warga secara kekeluargaan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas meminta kedua belah pihak yang berselisih paham untuk duduk bersama, sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan baik, “Kami akan bantu mediasi agar permasalah paham ini dapat kita selesaikan,” kata Babinsa.

Kepada warga, Babinsa juga menghimbau untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di luar kewenangannya agar kondisi keamanan wilayah dapat selalu terjaga dengan baik.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)