Danramil 0201-16/TM Pimpin Upacaran Pemakaman Militer Pejuang Veteran

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Mewakili Dandim 0201/Medan, Danramil 0201-16/TM Mayor Inf Romi Sembiring bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pemakaman Militer Almahrum Bapak Masdiran anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan RI bertempat di Jln. Dusun 1 Gg. Armed, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Sabtu (8/6/2024).

Upacara Militer diikuti oleh Personil Yon Armed 2/Kilap Sumagan sebagai pasukan upacara, tokoh agama, tokoh Masyarakat, sanak keluarga serta kerabat lainnya, selesai upacara persemayaman, Almahrum Bapak Masdiran diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan Tanjung Morawa.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara mengatakan bahwa, “Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan almarhumah kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya,” ucap Irup.

Lanjutnya, “Mayor Inf Romi Sembiring sebagai Irup juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil sehingga upacara dapat berjalan dengan baik dan lancar, semoga amal ibadah Almarhumah diterima Tuhan Yang Maha Esa dan mendapat tempat yang layak di sisinya serta keluarga yang tinggalkan selalu di beri kekuatan dan ketabahan dariNya, selanjutnya kepada kita semua diberikan kesehatan untuk melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” tutupnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)