Babinsa Koramil 0201-09/MB Laksanakan Komsos Bersama Tokoh Masyarakat Belawan Bahari

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Koramil 0201-09/MB Kodim 0201/Medan Serka HM. Simanjuntak melaksanakan komsos dengan tokoh masyarakat di wilayah binaan di Jalan Pulau Rupat Kampung Kurnia, Lingkungan XI Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (6/6/2024).

Komunikasi Sosial(Komsos) merupakan salah satu sarana Babinsa untuk lebih dekat dan akrab dengan para tokoh masyarakat dalam menjaga dan membina kebersamaan dalam membina wilayah teritorial.

Serka HM. Simanjuntak mengatakan, “Pentingnya melakukan silaturrahmi dengan para tokoh masyarakat yang merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) demi terciptanya keamanan,kenyamanan dan ketentraman masyarakat”.

“Dengan adanya Sinergitas antara Apkowil dan seluruh element masyarakat di wilayah binaan mampu membangun ketahanan wilayah dan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ungkap Simanjuntak.

Danramil 0201-09/MB Kapten Czi AH Pasaribu mengatakan, “Dengan adanya kegiatan komikasi sosial secara rutin, mampu mempengaruhi dan mengajak warga masyarakat menjaga kerukunan hidup dan toleransi dalam kehidupan sehari-hari wilayah yang aman,nyaman dan tentram”.

“Babinsa harus mampu beradaptasi, menghormati adat istiadat, luwes dan pandai bergaul sehingga akan menumbuhkan rasa kekeluargaan, kebesamaan dan kemanunggalan,” pungkas Danramil.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)