100% Ini Dia Penampakan Program Unggulan Air Bersih Kasad Diwilayah Terisolir Desa Selat Beting

Spread the love

INN | LABUHAN BATU (SUMUT) – Berkat upaya kerja keras personel Satgas dan warga akhirnya sasaran fisik tambahan Program Unggulan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak untuk pembuatan sumur bor air bersih layak konsumsi yang dikerjakan Satgas TMMD 120 Kodim 0209/LB tuntas 100% di tiga titik.

Ketiga titik sumur bor yang telah tuntas dan dimanfaatkan di Dusun II Tangkahan, Dusun II Pasoman dan Dusun XIV Sirahu. Sedangkan yang di Dusun VIII Tanjung Marulak dan Dusun I Inpres masih dalam pengerjaan.

Kelima titik sumber air bersih bantuan Kasad tersebut di bangun di Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap kesulitan masyarakat yang krisis air bersih dan untuk menyelamatkan ribuan jiwa warga, khususnya generasi penerus bangsa Indonesia yang ada di desa memiliki XIV dusun tersebut.

Dansatgas Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro S.I.P,menyampaikan bahwa untuk sasaran tambahan Program Unggulan bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak kita laksanakan untuk kepentingan kelangsungan hidup masyarakat, itu wajib kita atensikan, karena air memang sangat dibutuhkan di wilayah tersebut, Desa Selat Beting memang sasaran yang tepat untuk menerima Program Unggulan Bapak Kasad “TNI Manunggal Air Bersih”.

Kita disini sebagai Satgas melihat langsung kondisi kehidupan warga Desa Selat Beting memang benar-benar memprihatinkan sekali,puluhan tahun tidak pernah menikmati air bersih layak konsumsi, selama ini, kata Letkol Yudi warga MCK,dan minum serta mencuci beras pun dari air sungai, air tadahan hujan dan air bekoan yang dikorek.

“Ini sungguh luar biasa mereka sanggup hidup dengar air tidak layak dikonsumsi,mau menangis kita melihat saat mereka menunjukan dan mengambil air bekoan untuk minum,” ungkap Dansatgas.

Menurutnya,apa yang telah kami lakukan dalam sasaran tambahan pembuatan sumur bor sudah tepat sasaran dan memang dibutuhkan sekali, “Saya harap masyarakat saat ini sudah bisa menikmati dan manfaatkan air bersih bantuan bapak Kasad,” sebut abituren Akmil 2003.

(Sunber : Pendim 0209/LB)