Rutin Gelar Komsos Di Desa Pertampilan, Babinsa Koramil 0201-14/PB Sangat Peduli Masa Depan Anak Remaja

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Berinteraksi langsung dengan melakukan bincang bincang hangat bersama beberapa orang warga Desa yang ditemui di wilayah Desa Pertampilan, Kec. Pancur Batu, pada siang hari ini Rabu (5/6/2024).

Aalah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Peltu Rudi Anthoni terlihat menyimak dan mendengar langsung beberapa keluhan warga Desa Pertampilan terkait dengan situasi yang tengah terjadi saat ini dan banyak di alami Para Orang Tua yang memiliki anak usia Sekolah.

Kegiatan Komsos ini di laksanakan oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Peltu Rudi Anthoni pada saat hadir kembali di wilayah Desa Binaan nya untuk melakukan Tugas rutin sehari hari, selain untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga Desa.

Pada pelaksanaan Komsos yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut, Ibu Herlina Sembiring selaku salah seorang warga Desa Pertampilan dan memiliki seorang anak yang masih duduk di bangku SMA, juga mendukung penuh hal-hal yang telah di sampaikan oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB tadi.

“Sebagai Orang Tua, kami juga merasa khawatir terhadap prilaku dan aktifitas anak anak remaja pada saat ini, akibat terlalu bebas bergaul dan bersosial media, kami para Orang Tua juga mendengar bahwa pada saat ini diduga sudah banyak anak-anak remaja Desa Pertampilan yang ikut ikutan memakai narkoba ataupun bermain judi online, karena itu kami sangat berharap agar Bapak Babinsa bersama Perangkat Desa bisa ikut mengawasi dan memantau aktifitas anak anak remaja kami tersebut khusus nya ketika sudah selesai melaksanakan kegiatan belajar di Sekolah,” ungkap Ibu Herlina Sembiring kepada Peltu Rudi Anthoni selaku Babinsa Desa Pertampilan sambil berbincang bincang hangat pada kesempatan Komsos tersebut.

Dengan rutin melaksanakan Komsos di wilayah Desa Binaan, tentunya akan semakin mempererat hubungan baik yang selama ini telah terjalin antara Babinsa dengan seluruh elemen yang ada di Desa tersebut, sehingga pada ahir nya akan semakin memudahkan Babinsa untuk menjalankan Tugas Pokoknya sebagai Aparat Komando Kewilayahan, sekaligus mendukung berbagai tugas satuan yang diberikan Komando Atas.

Sengan berinteraksi langsung dengan warga Desa binaannya, setiap Babinsa akan dapat memonitor dan mengetahui selalu setiap permasalahan yang di alami oleh warga Desa binaannya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)