Babinsa Koramil 0201-11/MD Bersama Bhabinkamtibmas Beri Motivasi Orang Tua Pentingnya Posyandu Anak Balita

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Babinsa Koramil 0201-11/MD di Kelurahan Titipapan Sertu Samsul Kahar bersama Bhabinkamtibmas Titipapan Aiptu J. Sembiring melaksanakan kegiatan monitoring di Posyandu yang berlokasi di Jalan Platina IV, Lingkungan X, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, Kota Madya Medan, Sumatera Utara, Rabu (5/6/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kolaboratif untuk memberikan motivasi kepada Orang Tua yang memiliki balita dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Samsul Kahar dan Aiptu J. Sembiring turut serta memberikan edukasi kepada para Orang Tua tentang pentingnya pemantauan kesehatan anak sejak dini. Mereka juga mendorong para Orang Tua untuk rutin membawa anak mereka ke posyandu guna mendapatkan layanan kesehatan yang optimal.

“Kehadiran kami di sini bertujuan untuk memberikan dukungan moral dan semangat kepada para orang tua agar mereka lebih peduli terhadap kesehatan anak-anak mereka,” ujar Sertu Samsul Kahar.

Senada dengan itu, Aiptu J. Sembiring menambahkan, “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu semakin meningkat, sehingga anak-anak dapat tumbuh sehat dan kuat”.

Kegiatan ini juga melibatkan tenaga medis dari Puskesmas setempat yang memberikan layanan kesehatan seperti penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, serta imunisasi kepada balita, para Orang Tua yang hadir tampak antusias dan menyambut baik kegiatan ini.

Dengan adanya kegiatan monitoring seperti ini, diharapkan angka kesehatan balita di Kelurahan Titipapan dapat meningkat dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya layanan posyandu bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak mereka.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)