Babinsa Koramil 0201-07/MT Sepakat Dalam Komsosnya Untuk Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Dalam rangka untuk menciptakan suasana keamanan, ketertiban dan ketentraman warga masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0201-07/MT Serma PH Sirait terus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, salah satunya dengan Anjangsana/Komsos dengan Bpk R.Sembiring selaku masyarakat dan warga lainnya di Jln. Bunga Melati, Kelurahan Kemenangan Tani, Kec. Medan Tuntungan Khususnya Lingkungan I, Rabu (5/6/2024).

Serma PH. Sirait sebagai Babinsa di Kelurahan Kemenangan Tani menyatakan, “Komsos tersebut bertujuan untuk membahas situasi keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah, serta  pengamanan di wilayah tempat tinggal masing-masing”.

Sarana yang efektif untuk mempererat dan meningkatkan kebersamaan serta tempat untuk menjalin tali silaturrahmi sehingga akan terciptanya suasana yang akrab penuh kekeluargaan lewat komunikasi sosial.

“Selain itu, Babinsa juga meminta kepada masyarakat untuk senantiasa tetap perduli terhadap situasi lingkungan baik antar tetangga maupun perorangan karena  pencuri akan memanfaatkan ketidak pedulian/apatisnya warga terhadap situasi lingkungan,” tuturnya.

Babinsa mengingatkan kembali agar Poskamling ditiap-tiap lingkungan tetap berjalan, satu hal lagi dengan mengamankan diri sendiri dan menyampaikan hal serupa kepada keluarga dekat dan saudara, tentunya bisa mencegah, mengurangi tingkat kejahatan dan pencurian dilingkungan.

“Kami warga sangat mengapresiasi kemanunggalan TNI di tengah-tengah masyarakat dan akan selalu bergandengan tangan bersama Babinsa untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kelurahan Kemenangan Tani dan terima kasih buat Bapak Babinsa yg selama ini masih tetap memperhatikan kami selaku warga masyarakat,” tutur Bapak R. Sembiring.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)