Kunjungan Pangdivif 2 Kostrad ke Markas Ksatria Bharata Yonif 412 Kostrad Purworejo

Spread the love

INN | PURWOREJO (JATENG) – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han), didampingi oleh Ibu Yovita Anton Yuliantoro, Ketua Koorcab Divif 2 PG Kostrad, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Markas Ksatria Bharata Yonif 412 Kostrad di Purworejo. Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat hubungan antara pimpinan dan prajurit di lingkungan Divisi Infanteri 2 Kostrad, Kamis (30/5/2024).

Kegiatan diawali dengan prosesi pengalungan syal dan pemberian buket bunga oleh perwakilan anak TK Kartika. Setelah itu, rombongan melewati lorong prajurit Bharata menuju Mayon untuk menerima hormat berjajar dari para prajurit. Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan tarian tradisional yang dipersembahkan oleh perwakilan Persit Ranting 3.

Setibanya di Mayon, Pangdivif 2 Kostrad dan Ibu Ketua Koorcab Divif 2 PG Kostrad disambut hangat oleh Forkopimda Purworejo. Setelah sambutan resmi, kegiatan berlanjut dengan sesi foto bersama sebagai simbol kebersamaan dan keharmonisan antara pimpinan dan prajurit.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdivif 2 Kostrad bersama rombongan juga melakukan penanaman pohon sebagai bentuk dukungan terhadap pelestarian lingkungan. Kunjungan dilanjutkan dengan memberikan bingkisan kepada masyarakat yang kurang mampu. Setelah itu Pangdivif 2 Kostrad meninjau pangkalan, serta melepas benih ikan di kolam sentra ikan Bharata. Semua kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan semangat para prajurit. (Penkostrad)