Akrab Dan Kompak, Tim Wasev Bersama Warga Selat Beting Kerja Dilokasi TMMD 120

Spread the love

INN | LABUHAN BATU (SUMUT) – Kegiatan lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) benar-benar nyata terlihat di Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah,Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut, di Sesa yang memiliki 14 Dusun tersebut warga dan Satgas berbaur kompak mengerjakan sasaran fisik peningkatan jalan.Disini selama sebulan Satgas dibantu warga dan alat berat mengerjakan sasaran utama untuk akses masyarakat.

Kemanunggalan TNI Rakyat itulah penampakan di TMMD 120 Kodim 0209/LB.Didesa terisolir tersebut Satgas melakukan pekerjaan fisik peningkatan jalan dari Desa Selat Beting ke Desa Sei Siarti sepanjang 1.550 meter lebar 5,5 meter.

Amatan awak media, Ketua Tim Wasev TMMD 120 Kodim 0209/LB Kolonel Inf P. Marpaung,S.IP, M.Han bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro S.I.P, turun langsung membantu Omak-omak (Ibu-ibu) yang sedang melansir koral ke pekerjaan peningkatan jalan.

Sembari mengobrol dan bercanda dengan omak-omak bersuku Batak, Ketua Tim Wasev ikut serta menyusun batu-batuan ke tengah jalan sehingga kelihatan lelah omak-omak hilang dibuat tersenyum oleh Ketua Tim Wasev.

“Saat ini untuk pekerjaan peningkatan jalan telah mencapai 81,5 % dan ini berkat gotongroyong dan kerja keras Satgas bersama masyarakat, saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Labuhan Batu dan seluruh unsur yang terlibat sehingga TMMD berjalan lancar,” sebut Kolonel Inf P. Marpaung yang pernah menjabat Aster Kasdam I/BB dan Kasdim 0209/LB

(Sumber : Pendim 0209/LB)