Batuud Dan Babinsa Koramil 0201-16/TM Hadiri Kegiatan Sosialisasi PKBN Dan PAAR di Desa Binaan

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Batuud dan Babinsa Koramil 0201-16/TM Kodim 0201/Medan, Serma Budi Hendra bersama Kopda Joni Hartoni menghadiri kegiatan sosialisasi tentang Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) dan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Jum’at (31/5/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Dagang Kerawan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Dagang Kerawan, Kordinator PLKB Kecamatan Tanjung Morawa.

Sosialisasi yang diikuti oleh PAAR binaan tersebut bertujuan untuk tercapainya Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) dan peran orang tua dalam menerapkan Pola Asuh Anak dan Remaja.

Sementara itu, Batuud Koramil 0201-16/TM Serma Budi Hendra sebagai pemateri dalam memberikan materi wawasan kebangsaan menyampaikan bahwa, PKBN mencakup 5 (lima) unsur yakni, kecintaan tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, keyakinan atas kebenaran Pancasila, kerelaan berkorban untuk Bangsa dan Negara serta memiliki kemampuan awal bela Negara.

“Batuud juga berharap, agar seluruh kader PAAR yang mengikuti sosialisasi dapat mengambil manfaat dan nantinya untuk diterapkan, serta disosialisasikan kepada yang lain agar anak tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas, narkoba, tawuran dan geng motor seperti yang sedang marak saat ini,” pungkasnya.