Satgas TMMD Gelar Bakti Sosial Donor Darah di Desa Gunung

Spread the love

INN | BOYOLALI (JATENG) – Kodim 0724/Boyolali bersama PMI Kabupaten Boyolali menggelar kegiatan non fisik yaitu Bakti Sosial Donor Darah bertempat di Balai Desa Gunung, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jum’at (31/5/2024).

Donor Darah itu diikuti Prajurit, PNS , Persit KCK Cabang XLV Kodim Boyolali dan warga Desa Gunung yang dalam kondisi sehat, baik jasmani maupun rohani, yang tergabung dalam Satgas TMMD, dan itu dilakukan sebagai bukti kepedulian Satgas TMMD kepada sesama.

Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S.Pd M Han melalui Danramil 12/Simo Kapten Inf Dwi Supriyanto ini menyampaikan, Donor Darah yang kita laksanakan ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten Boyolali merupakan bagian dari sasaran non fisik program TMMD.

“Dalam kegiatan ini kami ingin mengajak Prajurit dan warga untuk jangan ragu-ragu dan takut mendonorkan darahnya untuk membantu sesama, selain itu dengan donor darah itu menjadikan tubuh kita menjadi lebih sehat karena bisa membantu memperlancar aliran darah, sehingga mencegah terjadinya penyumbatan arteri dalam tubuh manusia,” jelas Danramil.

Ditegaskan kantong-kantong darah yang terkumpul nantinya akan didistribusikan ke PMI Kabupaten Boyolali sebagai stok darah bagi yang membutuhkan.(AK)

(Sumber : Pendim 0724/Boyolali)