Dansektor Timur Dampingi Pangkogabwilhan III Kunjungi Wilayah Operasi di Papua Selatan

Spread the love

INN | MERAUKE – Komandan Sektor (Dansektor) Timur, yang juga menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 20/Ima Jaya Keramo Kostrad, Kolonel Inf Raden Yoga Raharja, S.E., M.M., M.I.Pol., mendampingi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III dalam kunjungan kerja ke wilayah Papua Selatan. Kunjungan ini bertujuan meninjau langsung rute yang akan dikunjungi oleh Panglima TNI serta mengecek satuan tugas operasi di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, pada Rabu (22/5/2024).

Setibanya di Bandara Mopah Kabupaten Merauke, Kolonel Inf Yoga disambut oleh jajaran aparat keamanan TNI-Polri di wilayah Papua Selatan.

Dalam rangkaian kunjungan kerja yang berlangsung selama dua hari, Dansektor Timur menyampaikan bahwa kedatangannya bertujuan untuk memberikan Paparan Operasi kepada Pangkogabwilhan III dan melihat langsung kondisi prajurit yang sedang bertugas. Ia juga memberikan arahan untuk memastikan tugas operasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Dansektor Timur menyempatkan diri untuk memberikan semangat kepada personil Yonif 755/Yalet Kostrad yang berada di bawah Brigif 20/IJK. Dalam pengarahannya, yang berlangsung di Aula Makoyonif, Dansektor menyatakan rasa bangga dan apresiasinya terhadap upaya dan inovasi yang dilakukan oleh Yonif 755 Kostrad dalam menjaga stabilitas keamanan, menjalin kedekatan dengan masyarakat, dan mendukung percepatan pembangunan di Papua Selatan.

Selain itu, Dansektor berpesan agar prajurit senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menghindari pelanggaran sekecil apapun demi menjaga nama baik satuan. Ia menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan tanggung jawab, kewaspadaan, serta terus menjalin komunikasi dan sinergi yang baik antara Satgas TNI, aparat keamanan wilayah, dan pemerintah daerah untuk kelancaran dan kesuksesan tugas yang diemban. (Penkostrad)