Dalam Komsosnya Bersama Kepsek, Babinsa Koramil 0201-13/PST Himbau Siswa Tidak Ikut Kegiatan Kenakalan Remaja

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Babinsa Medan Estate Serma Sugiharto dan Serda Sukarno Melaksanakan Komonikasi Sosial bersama Wakil Kepala Sekolah SMK-I Bapak Sukirman Jln. Kolam Dusun 4, Desa Medan Estate, Senin (27/5/2024).

Serma Sugiharto menyampaikan kepada Bapak Sukirman untuk selalu mengingatkan dan berikan himbauan untuk siswa jangan ada ikut dan terlibat kegiatan kejahatan, seperti tawuran, geng motor, dan begal, yang saat ini sedang marak dan membuat keresahan di masyarakat.

Karena kegiatan seperti tawuran dapat merugikan nama baik sekolah, serta citra Sekolah dimata masyarakat, lagi pula tidak sepantasnya siswa melakukan kejahatan yang mana merugikan diri, keluarga dan sekolah, karena sekolah mendidik kearah yang baik dan benar.

“Pak Sukirman merasa senang kehadiran Babinsa kesekolah, satu hari Babinsa memberikansosualusasi dan penjelasan kepada siswa tentang akibat dan kerugian berbuat kejahatan bagi siswa, pada saat kegiatan siswa kumpul dilapangan supaya faham guna mencegah terjadinya kejahatan baik di lingkungan sekolah serta diluar sekolah, satu hal yang perlu siswa ketahui jangan salah bergaul di lingkungan tempat tinggal para siswa, karena itu faktor yang sangat kuat mempengaruhi sikap dan perbuatan siswa semua,” ujar Babinsa.