Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban Buka Kemah Bakti Pramuka Saka Wira Kartika 2024

Spread the love

INN | DAIRI (SUMUT) – Komandan Kodim 0206/Dairi, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, membuka secara resmi Kemah Bakti Pramuka Saka Wira Kartika Tahun 2024 di Lapangan SMA N.1 Jalan Pendidikan KM 11 Desa Silumboyah, Kecamatan Sinehu, Kabupaten Dairi, pada hari Sabtu, 25 Mei 2024, pukul 09.00 WIB.

Acara pembukaan yang semarak ini dihadiri oleh berbagai tamu penting, termasuk para pejabat Kodim 0206/Dairi, Camat Sinehu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sinehu, perwakilan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Dairi, Kepala Desa Siluboyah, para guru pendamping, dan kakak pembina Pramuka.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban menyampaikan harapannya agar Kemah Bakti Pramuka Saka Wira Kartika ini dapat menjadi wadah bagi para peserta untuk belajar, berkembang, dan berkontribusi kepada masyarakat dan Negara melalui prinsip-prinsip dan nilai-nilai kepramukaan.

“Pramuka adalah wadah bagi generasi muda untuk belajar, berkembang dan berkontribusi kepada masyarakat dan Negara melalui Prinsip -prinsip dan nilai – nilai ke Kepramukaan, yang berlandaskan Dwi Darma dan Dasa Darma Pramuka kita dapat membentuk karakter yang kuat,tangguh,dan penuh dedikasi,” ujar Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban.

Beliau juga berpesan kepada para peserta untuk terus berkarya, berjuang, dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pramuka dalam setiap langkah mereka.

Kemah Bakti Pramuka Saka Wira Kartika Tahun 2024 ini diikuti oleh 154 peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten Dairi dan kabupaten Pakpak Bharat.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti materi kepramukaan, bakti sosial, dan kegiatan outbond.

Diharapkan melalui kegiatan ini, para peserta dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan karakter mereka, serta dapat menjadi generasi muda yang berprestasi dan berguna bagi nusa dan bangsa.

(Sumber : Pendim 0206/Dairi)