Babinsa Koramil 0201-12/HP Pantau Pengerjaan Normalisasi Parit di Desa Binaan

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Sebagai wujud rasa peduli kepada para petani dan sebagai Antisipasi terjadinya banjir, Babinsa Koramil 0201-12/HP Kodim 0201/Medan bersama Sekretaris Desa dan Kepala Susun melakukan pendampingan pengerukan parit bertempat di Dusun 11 Desa Kota Datar, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (25/5/2024).

Adapun Pengerukan ini bertujuan untuk mengurangi pendangkalan dan mengembalikan fungsi parit sebagai pengendali banjir untuk mengoptimalkan saat menghadapi debit air yang meningkat pada musim hujan dan sebagai antisipasi air yang akan menggenangi persawahan para petani.

Dan Sebagai antisipasi jikalau Tingginya curah hujan yang akan terjadi dan bisa megakibatkan Parit di Dusun 11 sering meluap karena tidak mampu menampung debit air yang datang sehingga mengalami pendangkalan dan kurang lebar untuk menampung debit air, sehingga normalisasi ini sangat diharapkan masyarakat khususnya para petani.

“Banyaknya rumput dan eceng gondok , yang menutupi parit sehingga menyebabkan tidak lancarnya air yang mengalir serta pendangkalan penyempitan parit, sehingga dapat menyebabkan potensi banjir”

Tambahnya, “Selaku Babinsa Koramil 0201-12/HP, saya akan terus mengawal pelaksanaan normalisasi parit ini hingga selesai, dengan meninjau langsung ke lapangan bersama warga”.

“Dengan demikian diharapkan air tidak lagi menggenangi persawahan sehingga berdampak yang positif kepada para petani,” terang Babinsa Sertu Suyadi.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)