Kolaborasi Babinsa Koramil 0201-01/MP Bersama Kepala Lingkungan Dan Warga Laksanakan Gotong Royong Di Kelurahan Sekip

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Sehubungan dengan intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga rentan akan terjadinya banjir dan hal ini dapat menimbulkan kerugian di sebagian wilayah binaan khususnya Kelurahan Sekip Kecamatan Medan Petisah kota Medan untuk itulah Babinsa Koramil 0201-01/MP Peltu (K) Ayu Trisna berkolaborasi bersama Kepling dan warga melaksanakan gotong-royong mingguan Kelurahan Sekip di Jalan Sei Kambing, Kel. Sekip, Kec. Medan Petisah, Jum’at (24/5/2024).

Kegiatan ini rutin dilakukan dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan asri sebagai upaya mengantisipasi banjir maupun kebakaran yang pada saat ini sering terjadi di hampir seluruh wilayah kota Medan, adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain, pembersihan parit kiri kanan jalan dan saluran air. Disamping itu Babinsa juga memberikan sedikit edukasi tentang upaya menjaga lingkungan agar terhindar dari banjir maupun kebakaran kepada Kepling dan warga sebelum pelaksanaan kegiatan.

Dilain kesempatan Danramil 01/MP Kapten Inf Sabur Utomo juga selalu memberikan penekanan kepada seluruh Babinsa pada saat Apel pagi maupun Jam Komandan agar kita harus peduli dan tanggap akan situasi baik tentang Keamanan ketertiban dan kebersihan di wilayah tanggung jawab masing-masing Babinsa, semoga kota Medan pada umumnya dan wilayah binaan pada khususnya terhindar dari banjir dan selalu tercipta suasana yang Aman nyaman dan Asri.

Supriyanto salah satu warga Kel. Sekip mengatakan ” Kami sangat senang bisa bergotong-royong bersama bapak dan ibu Babinsa yang ramah dan gesit semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung secara rutin dan berkesinambungan,” ujarnya “Bravo TNI bersama Rakyat TNI Kuat”.