Jaga Keharmonisan Dengan Petani, Babinsa Kodim 0203/Lkt Melaksanakan Komunikasi Sosial

Spread the love

INN | LANGKAT (SUMUT) – Koptu Adi Syahputra Babinsa Koramil 15/Pangkalan Susu Kodim 0203/Langkat jaga keharmonisan dengan warga binaan melaksanakan komunikasi sosial bersama Petani di Desa Pulau Sembilan, Kecamatan Pangkalan Susu Jum’at (24/5/2024).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Koptu Adi Syahputra. Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan dan selama ini kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh petani dan masyarakat setempat.

Di Desa Pulau Sembilan Koptu Adi Syahputra tidak hanya melakukan Komsos namun juga memberikan motipasi terhadap petani agar selalu semangat dalam menjalankan aktipitasnya karena rejki kita semua sudah di atur jangan putus asa karena petani karena seorang petani banyak juga yg sukses dengan kepercayaan yang dia miliki untuk menjadi yang lebih baik.

Walaupun di Desa Pulau sembilan ini  berada di pulau namun untuk mencari napkah sangat lah banyak upaya untuk di lakukan seperti bertani, nelayan, dan berdagang, warga pun merasa senang dengan adanya perhatian dari Babinsa dan hal ini akan terus dilaksanakan demi mewujudkan kemanungalan TNI dengan rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat.

(Sumber : Pendim 0203/Lkt)