Ciptakan Keluarga Kecil yang Sehat, Sejahtera dan Bahagia, 28 Warga Ikuti Program KB TMMD 120 Selat Beting

Spread the love

INN | LABUHAN BATU (SUMUT) – Untuk menciptakan keluarga kecil yang sehat, sejahtera dan bahagia sehingga terwujud keluarga berkualitas, 28 warga Desa Selat Beting, Kec. Panai Tengah, Kab. Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut),mengikuti Program KB Kes jenis Implan, Kamis (23/5/2024).

Kegiatan digelar Satgas TMMD 120 Kodim 0209/LB berkolaborasi dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Labuhanbatu,dalam program non fisik berthema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepat Pembangunan di Wilayah,” tersebut dilaksanakan di Halaman Puskesmas Desa Selat Beting, Kec. Panai Tengah, Kab. Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Hadir sebagai penyuluh dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Labuhanbatu, Sekretaris DP2KB Elvi Rouzona,MM, Kabid KB DP2KB Ibu Nurhetti L Tobing S.Km,.MKM, Koordinator KB Kec. Panai Tengah Drs. Taufik Hidayat dan Kordinator Lapangan TMMD Pasi Ter Kodim 0209/LB Kapten Inf Sugianto.

“Tujuan penyuluhan keluarga berencana (KB) Kesehatan adalah untuk mempercepat penurunan angka kematian bayi, anak balita, ibu melahirkan dan penurunan angka kelahiran dalam rangka mempercepat terwujudnya Keluarga Berkualitas,” jelasnya.

Masih dijelaskan Elvi Rouzona bahwa
keluarga berkualitas adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah dan bercirikan sejahtera, sehat, maju, mandiri.

“Kehadiran kami bersama Satgas TMMD untuk memberikan penyuluhan KB agar mewujudkan hidup sehat dan tingkatkan kualitas hidup masyarakat dalam program non fisik dengan thema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepat Pembangunan di Wilayah,” katanya.

Keluarga Berencana pada dasarnya bukan hanya membatasi kelahiran atau laju pertambahan Penduduk, tetapi lebih dari itu adalah bertujuan untuk merencanakan dan menciptakan keluarga kecil yang sehat, sejahtera dan bahagia,” pungkasnya.

(Sunber : Pendim 0209/LB)