Babinsa Koramil 0201-15/DT Bersama Bidan Desa Kerjasama Dalam Upaya Cek Stunting

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Babinsa Koramil 0201-15/DT Sertu Heru bersama Serda Asril dan Bidan Desa (Bides) melakukan kerja sama dalam hal pengecekan Stunting di wilayah Desa Binaan Desa Mekar Sari, Kec. Deli Tua, Kab. Deli Serdang, Jum’at (24/5/2024).

Menurut Babinsa upaya tersebut merupakan langkah yang sangat baik dalam mengatasi masalah stunting terutama pada anak-anak, Babinsa dan Bidan Desa bekerja Sama untuk mengidentifikasi anak-anak yang berisiko mengalami stunting dengan mengumpulkan data dari Pemerintah Desa dan informasi dari Masyarakat setempat.

Salah seorang Bidan Desa ( Bides) mengatakan ada beberapa tindakan yang dilakukan oleh bidan desa dalam pemeriksaan kesehatan rutin pada anak-anak untuk mendeteksi gejala stunting atau masalah Kesehatan lainnya yang dapat berdampak pada pertumbuhan mereka.

Disela-sela kegiatannya Babinsa juga berikan Sosialisasi singkat kepada ibu Belita tentang pentingnya Gizi seimbang dan perawatan pada anak-anak

Jika di temukan anak-anak dengan masalah Kesehatan seriyus Bidan Desa dapat merujuk mereka ke fasilitas kesehatan yang lebih lanjut ucap Babinsa Sertu Heru dan Serda Asril.

Lanjutnya pemantauan berkala ini Babinsa dan bidan desa dapat kerja sama serta untuk menindaklanjuti terhadap anak-anak yang beresiko stunting untuk memastikan merekan mendapatkan perawatan yan tepat.

Menurut Babinsa Kolaborasi ini adalah contoh yang baik dalam upaya bersama untuk meningkatkan Kesehatan dan pertumbuhan anak-anak di wilayah Desa binaan yang dapat membantu mengurangi tingkat stunting dan masalah kesehatan terkait lainnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)