Babinsa Jajaran 0206/Dairi Dan Sekcam Dampingi Kades Salurkan Bantuan Langsung Tunai Di Desa Silumboyah

Spread the love

INN | DAIRI (SUMUT) – Dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi, Serda Luter Silaban, bersama Sekretaris Camat (Sekcam) Sinehu Ibu Mely Simbolon, mendampingi Kepala Desa Silumboyah Gomgom Simanullang, dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga di Desa Silumboyah, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, pada hari Rabu (22/5/2024).

Kegiatan penyaluran BLT ini dilaksanakan di Kantor Desa Silumboyah dan dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Ketua BPD Desa Silumboyah, Tumbur Sihite, Pendamping Desa, Bapak Ujung dan 11 orang masyarakat penerima BLT DD.

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Desa, Sekcam, Babinsa, Pendamping Desa, dan diakhiri dengan penyerahan BLT secara simbolis kepada perwakilan penerima.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Silumboyah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran penyaluran BLT ini, ia berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu di Desa Silumboyah.

Sekcam Sinehu, Ibu Mely Simbolon, dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa BLT ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu.

Ia menghimbau kepada para penerima agar menggunakan bantuan ini dengan bijak dan bertanggung jawab.

Babinsa Serda Luter Silaban menambahkan bahwa ,” TNI selalu siap membantu pemerintah dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat, Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah dan mendukung seluruh program Pemerintah”.

Penyaluran BLT ini berjalan dengan lancar dan tertib, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat penerima BLT tampak senang dan bersyukur atas bantuan yang mereka terima.

(Sumber : Pendim 0206/Dairi)