Kolonel Tagor Menghibur Anak Disabilitas

Spread the love

INN | PEMATANG SIANTAR (SUMUT) – Di sebuah sudut kota yang ramai, terdapat sebuah Yayasan Rumah Anak Berkebutuhan Khusus (RRABK) diketuai oleh Ibu Erlina Sinaga yang menjadi rumah kedua bagi anak-anak dengan berbagai kebutuhan khusus. Di yayasan ini tempat semua orang anak berkebutuhan khusus, bahwa setiap anak diberi kesempatan untuk tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensi mereka masing-masing.

Seorang (leader) Kolonel Togar Rio Pasaribu S.E., mengunjungi dan sangat perhatian terhadap sekolah tersebut. Biasanya, ia dikenal sebagai sosok yang tegas dan serius juga membangun semua sektor yaitu membangun karakter, membangun satuan juga edukasi kepada anggotanya dalam menjalankan tugasnya. Namun, di hadapan anak-anak ini, ia menunjukkan sisi lain yang jarang terlihat.

Dengan penuh kelembutan, Danrem 022/PT Kolonel Togar Rio Pasaribu S.E., yang di dampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB Ny. Gracia Tagor Rio Pasaribu bersama Dandim 0207/Sml Letkol Inf Salamet Faojan dan Ketua Yayasan (RRABK) Ibu Erlina Sinaga tersebut bernyanyi dan berjoget bersama anak-anak, mendengarkan lagu mereka, dan bahkan bermain bersama. Ia melepaskan segala ego sektoral yang seringkali menjadi penghalang dalam kerja sama antar sektor, terutama dalam upaya pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas.

Kunjungan itu bukan hanya sekadar acara formal, tetapi menjadi momen yang menghangatkan hati. Komandan tersebut berbagi tawa dan keceriaan, mengajarkan bahwa kepedulian dan empati tidak mengenal batas. Anak-anak pun merasa diterima dan dihargai, tidak hanya sebagai penyandang disabilitas, tetapi sebagai individu yang memiliki banyak hal untuk ditawarkan.

(Sumber : Penrem 022/PT)