Ikut Berbela Sungkawa, Babinsa Koramil 0201-13/PST Serda Yudha Melayat Ke Rumah Duka di Desa Tembung

Spread the love

INN | DELI SERDANG (SUMUT) – Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaan yang mengalami musibah (kemalangan) melayat ke rumah duka, karena dengan kita mengunjungi, diharapkan bisa mengobati keluarga yang lagi musibah, seorang Babinsa bisa lebih dekat dengan warganya dan bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Hal itulah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0201-13/PST Serda Yudha Fernanda yang melaksanakan takziah di rumah duka salah satu warga masyarakat binaannya di Gg. Haji Lukman Dusun IV, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (23/5/2024).

Dikatakan babinsa bahwa kegiatan takziah ini merupakan bentuk kepedulian dan simpati Babinsa terhadap warga binaannya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dengan warga dan masyarakat sekitar.

“Melayat juga sudah menjadi tradisi turun temurun masyarakat kita sejak dahulu merupakan rasa simpati kepada yg mengalami musibah dengan begitu akan timbul rasa persatuan dan persaudaraan,” ujarnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)