Dibuat Sumber Air Bersih Sama Tentara, Bocil Hobby Renang Dan Lari Termotivasi Jadi Prajurit TNI

Spread the love

INN | LABUHAN BATU (SUMUT) – Orang Tua tentu sangat senang dan bangga mendengar anak-anaknya masih kecil sudah memiliki cita-cita yang bagus, tentu saja bangga karena anaknya ingin menjadi orang sukses membanggakan kedua Orang Tua.

Hal inilah yang dialami Fendi Nasution (35) warga Dusun II Pasoman, Desa Selat Beting, Kec. Panai Tengah, Kab. Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (22/5/2024).

Pria berprofesi sebagai tekong getek tersebut memiliki anak bernama Al Ghazali Nasution siswa kelas IV SD, anak gemar mandi di Sungai Barumun sejak usia setahun itu ternyata sangat senang dan bangga sekali melihat tentara banyak datang ke kampungnya.

Apalagi sejak kampungnya dibuatkan air bersih sumur bor layak konsumsi Program Unggulan KASAD, Gajali semakin bahagia bak meraih ranking I di sekolahnya.

Sejak adanya air bersih setiap hari dirinya mandi dan bermain dengan para personel Satgas yang sedang membangun infrastruktur di kampungnya.

Senyum ceria bocah cilik (bocil) yang gemar mandi di sungai tersebut terpancar dari kulit wajahnya yang hitam dan layu kini mulai cerah kulitnya setelah tersiram air bersih ke tubuhnya.

“Gak usah pulang-pulang om, kawani aku disini aja sampai aku bisa dilatih macam mana masuk tentara,” ungkap Ghazali saat mandi dan bermain dengan personel Satgas TMMD 120 dititik air bersih Dusun XIV.

Bocil gemar berenang dan olahraga lari ini sehari-harinya suka bermain di Poskotis TMMD dan ngobrol sama tentara, khususnya sama Babinsa.

(Sumber : Pendim 0209/LB)