Satgas TMMD 120 Ajak Pelajar SMP Negeri 2 Panai Tengah Tingkatkan Pola Hidup Sehat Demi Menuju Indonesia Emas

Spread the love

INN | LABUHAN BATU (SUMUT) – Untuk mewujudkan menuju Indonesia Emas tentu para generasi penerus bangsa Indonesia harus sehat, kuat dan pintar, guna mencapainya Satgas TMMD 120 Kodim 0209/LB memberikan sosialisasi tata cara hidup sehat dan pemeriksaan kesehatan serta pemberian asupan vitamin bagi pelajar SMP Negeri 2 Panai Tengah, Senin (20/5/2024).

Dalam kegiatan ini Timkes Satgas TMMD yang diturunkan Sertu Tigor Rambe bekerjasama dengan pihak Puskesmas Panai Tengah Ibu Yanti br Nasution, AM.Keb, Bhabinkamtimas dan personel Satgas serta pegawai Puskesmas.

Sertu Tigor Rambe menyampaikan, “Selama berada di lokasi TMMD kami dari Timkes Satgas bekerjasama dengan pihak Puskesmas diperintahkan Dansatgas untuk selalu memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat dan Balita serta anak-anak sekolah yang ada di wilayah Desa Selat Beting”.

“Kepedulian kita dari TNI dengan kesehatan masyarakat sebagai wujud membantu mencerdaskan anak bangsa menuju Indonesia Emas. Anak sekolah sehat rutin diberikan vitamin dan pandai menjaga kesehatan tentu kelak bisa berguna bagi kedua orangtua dan bangsa,” jelasnya.

Untuk meningkatkan kesehatan generasi penerus bangsa Indonesia, khususnya siswa/i yang sedang menimba ilmu di SMP Negeri 2 Panai Tengah,kata Rambe maka kami rutin mengecek kesehatan anak-anak sekolah dan warga lainnya disini secara door to door.

Sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan anak-anak pelajar mengikuti sosialisasi cara hidup sehat yang benar dan menjaga pola makanan.

Ibu Yanti br Nasution, AM.Keb, menjelaskan bahwa kehadirannya disini dalam rangka membantu Satgas memberikan pemahaman tentang pola hidup sehat kepada pelajar. Dimana kita ketahui banyak sekarang anak pelajar pria sudah merokok dan kecanduan bermain game sehingga pola tidur terganggu mengakibatkan malas sehingga kesehatan pun terganggu.

Diharapkan agar anak-anak hindari merokok karena bisa merusak paru-paru dan hindari begadang, lebih baik belajar dari pada sampai jauh malam bermain game dengan handphone bisa merusak mata dan menggangu kesehatan.

“Disini saya bersama bapak-bapak tentara hadir mengajak anak-anak untuk bisa menjaga kesehatan diri dan sekaligus memberikan vitamin agar tubuh kuat dan dijauhi penyakit,” sebut Ibu Yanti.

Usai sosialisasi dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan anak-anak sekaligus pemberian vitamin.

(Sumber : Pendim 0209/LB)