Danramil 09/Gunung Talang Hadiri Verifikasi Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kecamatan Gunung Talang

Spread the love

INN | SOLOK (SUMBAR) – Lettu Inf Ahmad Guntur Hadiri Verifikasi Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Nagari Jawi-Jawi, Kec. Gunung Talang, Kab. Solok, Selasa (21/5/2024) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Solok Kapt H Epyardi Asda M.Mar S.P., Asisten 1 Bapak Syahrial, Dandim 0309/Solok diwakili Danramil 09/ G. Talang Lettu Inf Ahmad Guntur, Kepala Kejaksaan Kab. Solok diwakili Bapak Yoki, Kapolres Kab. Solok di wakili Kapolsek Gunung Talang AKP Desrianto, Kapolres Kota diwakili Bapak Iptu Iskandar, Ninik mamak dan Masyarakat Nagari Jawi-Jawi.

Danramil 08/Gunung Talang mengatakan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) didefinisikan sebagai satuan wilayah setingkat desa dimana terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat.

Sebagai sebuah pendekatan pembangunan yang bersifat universal, dan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta mengoptimalkan penyelenggaraan pemberdayaan penguatan institusi keluarga, maka perlu didorong penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas di setiap desa/kelurahan, lanjut Danramil.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Verifikasi Lapangan Lomba Kampung KB menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program KB dan kesehatan. Lomba kampung KB ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi terhadap desa yang mampu mengimplementasikan program KB dengan baik.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih peduli dalam program KB dan meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan keluarga menuju Indonesia yang sehat dan sejahtera.

(Sumber : Penrem 032/Wbr)