Danmen Arhanud-2/SSM Laksanakan Kegiatan Tapak Tilas Mengunjungi Makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja

Spread the love

INN | TOBA (SUMUT) – Komandan Resimen Arhanud 2/SSM Letnan Kolonel Arh R. Jatmiko Adhi P.C., S.E., M.I.Pol. didampingi Ketua Persit KCK Cabang XV PD I/BB Ny. Inge Jatmiko Adhi beserta Rombongan melaksanakan kegiatan Napak Tilas yang salah satu rangkaian kegiatannya yaitu mengunjungi Makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja di Soposurung, Desa Silalahi Pagar Batu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Senin (20/5/2024).

Rombongan berangkat dari Ksatrian Resimen Arhanud 2/SSM di Kec. Pancur Batu ke Kabupaten Toba untuk melakukan Ziarah ke makam Raja Sisingamangaraja di Pagar Batu Soporung. Setibanya Di lokasi makam, Danmen bersama istri memakai kain berupa Ulos Batak sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada makam pahlawan nasional Raja Sisingamangaraja di Kabupaten Toba.

Dalam kesempatan itu Juru Kunci Makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja yaitu Bapak Sinambela memaparkan secara singkat profil Raja Sisingamangaraja. Kemudian Danmen meletakkan karangan bunga di depan makam Sisingamangara yg turut di saksikan para keturunan pahlawan Sisingamangaraja

Seusai ziarah, Danmen menyampaikan bahwa kunjungannya ke Makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja dengan maksud untuk berziarah ke salah satu Makam Pahlawan Nasional Indonesia dengan tujuan memperingati perjuangan pahlawan nasional Raja Sisingamangaraja dan meneruskan semangat perjuangan Raja Sisingamangaraja serta sebagai wujud penghormatan kepada para pejuang Bangsa ucap Danmen di sela-sela kunjungannya ke Kawasan Destinasi Pariwisata Danau Toba.

(Sumber : Pen Menharhanud2/SSM)