UMKM Mitra Binaan Pertamina Hadir Dalam PIISU di Istana Maimun

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – PT. Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) turut hadir memeriahkan Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara (PIISU) ke-10 di pelataran parkir Istana Maimun, Jalan Brigjend Katamso Medan. Acara ini akan berlangsung pada 15 hingga 18 Mei 2024.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, Pertamina Patra Niaga mendukung acara Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara. Dalam kegiatan ini, pihaknya menghadirkan tiga mitra binaan sehingga produk-produk UMKM mitra binaannya dapat lebih dikenal oleh masyarakat.

“Acara tersebut menjadi ajang istimewa bagi para UMKM mitra binaan Pertamina untuk memperkenalkan produk-produk unggulan kepada masyarakat, menjalin koneksi bisnis, dan mendapatkan akses ke pasar yang lebih luas,” ujar Satria, senin (20/05/2024).

Adapun tiga UMKM mitra binaan Pertamina Patra Niaga yang turut serta dalam pameran ini adalah Syarifah dari UD Empat Saudara, yang menampilkan produk sepatu kulit berlabel Cha Dear, Nery Nazwani Halim, Pemilik Temas Coffee yang menjual minuman kopi Aceh gayo dan Herleni yang memamerkan Batik AzZahra dan tas ulos.

Menurut Syarifah, ia merasa bahagia dan senang karena sepatu kulit Cha Dear dapat dipamerkan dalam PIISU. Harga sepatu kulit Cha Dear berkisaran mulai dari Rp. 500 ribu hingga Rp. 1 juta. Tak hanya sepatu, ia juga menampilkan baju, kaos dan baju almamater.

“Kami sangat senang bisa ikut serta dalam acara ini sehingga produk sepatu kulit kami lebih dikenal masyarakat. Kita juga ada konfeksi yang bisa membuat kaos, baju sekolah, baju almamater dan lain-lain,” kata Syarifah.

Hal senada juga diungkapkan Nery Nazwani Halim, Pemilik Temas Coffee yang merupakan salah satu UMKM mitra binaan Pertamina. Ia berterima kasih kepada Pertamina karena usaha minuman kopinya diikutsertakan dalam PIISU 2024.

“Alhamdulillah kami dapat memperkenalkan langsung produk-produk unggulan kami kepada konsumen dan masyarakat. Semoga dengan terselenggaranya acara ini, kami bisa ikut kembali ke event-event selanjutnya,” ujar Nery.

Turut hadir dan berkunjung ke stan Pertamina Patra Niaga, Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin dan Sultan Deli Mahmud Lamantjiji Perkasa Alam. Dalam acara PIISU diisi dengan berbagai kegiatan diantarannya pameran, talkshow, lomba got talent, gelar busana daerah dan pagelaran seni dan budaya nusantara.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.(red)