Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Lancarkan Penyaluran BLT-DD di Desa Gunung Sitember

Spread the love

INN | DAIRI (SUMUT) – Bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas Aipda Dony A Barda, Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi Sertu Rahudman Damanik menunjukkan dedikasi mereka dalam memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Bulan (Januari, Februari, Maret, April, Mei) 2024 berjalan lancar di Desa Gunung Sitember, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi, Senin (20/5/2024).

Acara yang berlangsung di Kantor Desa Gunung Sitember pada hari Senin, 20 Mei 2024, pukul 10.00 WIB ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kades Gunung Sitember Mimbar Nelson Ginting beserta perangkat desa, Ketua BPD Pardamean Siburian, dan masyarakat penerima BLT-DD.

Dalam sambutannya, Ketua BPD Pardamean Siburian menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah atas program BLT-DD yang membantu meringankan beban masyarakat di tengah situasi ekonomi yang sulit. Ia juga berpesan kepada para penerima agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Senada dengan Ketua BPD, Kades Mimbar Nelson Ginting dalam sambutannya juga mengapresiasi kerjasama Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam memastikan penyaluran BLT-DD berjalan aman dan tertib. Ia berharap sinergi ini dapat terus terjalin dalam mendukung program-program pemerintah lainnya di Desa Gunung Sitember.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Aipda Dony A Barda dan Babinsa Sertu Rahudman Damanik secara bergantian menyampaikan pesan kepada masyarakat penerima BLT-DD. Aipda Dony menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban desa, sedangkan Sertu Damanik mengingatkan agar bantuan tersebut digunakan untuk kebutuhan pokok dan tidak disalahgunakan.

Acara penyaluran BLT-DD diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima. Sebanyak 16 Keluarga Miskin Penerima (KMP) di Desa Gunung Sitember menerima bantuan senilai Rp 1.500.000,- per KMP.

Sinergi Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam penyaluran BLT-DD ini merupakan wujud nyata komitmen TNI-Polri dalam membantu masyarakat dan mendukung program pemerintah. Kegigihan mereka dalam memastikan bantuan tepat sasaran patut diapresiasi sebagai contoh pengabdian yang patut dicontoh.

(Sumber : Penrem 0206/Dairi)