Babinsa Koramil 0201-06/MS Komsos Bersama Tokoh Agama Di Kelurahan Helvetia

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Sertu Supriadi Babinsa kelurahan Helvetia Koramil 0201 – 06/ Medan Sunggal Kodim  0201/ Medan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Tokoh Agama Bapak H. Nurdin di lingkungan 1 Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (18/5/2024).

Maksud dan tujuan digelarnya komsos ini semata-mata untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara masyarakat dengan TNI, sehingga keluh kesah masyarakat bisa ditanggapi oleh TNI khususnya Babinsa sebagai mata dan telinga TNI di wilayah binaan.

Selain itu, Babinsa kelurahan Helvetia Sertu Supriadi mengajak agar selalu menjaga Toleransi Beragama, persatuan dan kesatuan serta senantiasa mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan permasalahan.

Setelah Sholat Subuh Sertu Supriadi menyempatkan menjalin Komunikasi dan mendengar keluh kesah warga, aktivitas warga mayoritas ke masjid sehingga perlunya memperhatian keamanan rumah maupun barang yang dibawa.

“Dengan komunikasi yang baik dengan Tokoh Agama maupun setiap warga binaan, kami selaku Babinsa dapat menyerap informasi tentang kondisi wilayah binaan, sehingga dapat menimalisir dan mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan untuk keamanan dan ketentraman masyarakat Helvetia khususnya,” tambahnya.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)