Babinsa Koramil 0201-10/MM Sertu Widadi dan Serda Erwin Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah

Spread the love

INN | MEDAN (SUMUT) – Dalam rangka memakmurkan Rumah ibadah sekaligus mempererat hubungan silaturahmi dengan warga Babinsa Koramil 0201-10/MM Kodim 0201/Medan Sertu Widadi dan Serda Erwin melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Nurul Huda dan mesjid Nurul iman di wilayah teritorial Koramil 0201-10/MM, Minggu (12/5/2024).

Memperbanyak ibadah Sholat merupakan anjuran bagi setiap umat muslim termasuk menjalankan Sholat Subuh berjamaah.

Seperti yang dilakukan oleh Para Babinsa guna memakmurkan masjid sekaligus meningkatkan silaturahmi dengan warga binaan dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Komandan Koramil 0201-10/MM Kapten Inf. Rahimin mengatakan, “Kegiatan Sholat Subuh berjamaah ini selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga sekaligus lebih mempereratkan silaturahmi serta meningkatkan kerukunan antara Babinsa denga warga binaannya”.

“Babinsa jajaran Kita anjurkan untuk memakmurkan Masjid, mulai dari Tadarus hingga Sholat Subuh berjamaah. Hal ini sesuai titah dari Dandim, yakni untuk memperkuat Ukhuwah Islamiah dan sekaligus sebagai ajang konsolidasi Babinsa dengan masyarakat,” ujar Danramil saat di konfirmasi.

Danramil menambahkan dalam hadist juga telah dijelaskan bahwa seseorang yang melakukan Sholat isah berjamaah akan mendapatkan pahala seperti orang yang Sholat separuh Malam. Sedangkan jika orang tersebut mengerjakan Sholat Subuh berjamaah, maka pahalanya setara dengan orang yang Sholat satu Malam penuh.

“Allah SWT menjanjikan pahala yang berlipat ganda. Berdasarkan hal tersebutlah Babinsa aktif memakmurkan Masjid, namun tidak hanya berburu pahala semata akan tetapi yang paling utama adalah untuk memperkuat ikatan simpul silaturahmi dengan warga binaannya,” terang Danramil.

(Sumber : Pendim 0201/Medan)